Siswa SMK NU Balikpapan Bantu Dokumentasikan Kegiatan PWNU Kaltim

Siswa SMK Nahdlatul Ulama Kota Balikpapan lakukan liputan kegiatan Sarasehan Nasional tentang Keagamaan, Keummatan dan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kaltim di Pondok Pesantren Modern Al Muttaqien Balikpapan, Rabu (24/9/2014).

Dalam kegiatan itu, siswa-siswa SMK NU berupaya membantu mendokumentasikan dengan kamera video dan kamera foto. Umar Chaidir, siswa kelas XI Multimedia mendokumentasikan dengan camcorder dibantu oleh Muhammad Firas al-Farisi (XII-MM). Sedangkan Muhammad Ihsan dan Yoga Handarbeni menggunakan camera SLR. Keduanya siswa kelas XI Multimedia.

Tidak hanya itu, Muhammad Firas Al Farisi juga ditunjuk menjadi Dirigen lagu Indonesia Raya saat acara pembukaan berlangsung. Siswa SMK NU lainnya ada yang bertugas untuk menyambut kedatangan KH. Hasyim Muzadi Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut. Siswa SMK NU menyambut Kyai Hasyim dengan lantunan syair Thala’al Badru ‘Alayna yang iringi musik rebana.

SMK NU Balikpapan juga menggelar bazar yang dikelola oleh siswi-siswi SMK NU Balikpapan. Sebagian lainnya standby untuk mendesain dan melayani permintaan pengunjung bazar.

Sarasehan PWNU Kaltim selain dihadiri oleh KH. Hasyim Muzadi, juga dihadiri oleh sejumlah Pengurus Besar NU lainnya, PWNU Kaltim, PCNU se-Kaltim, serta pengurus Lajnah, Lembaga dan Badan Otonom NU Balikpapan.

SMK NU Balikpapan merupakan salah satu sekolah berbasis Pondok Pesantren (Islamic Boarding School) yang berada di komplek Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Jl. Letjend S. Parman No. 47 RT. 22 Kelurahan Sumber Rejo Kawasan Gn. Guntur, Kecamatan Balikpapan Tengah. Telp. 0542-733422.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pelajar Balikpapan Ikuti Pengkaderan IPNU-IPPNU di Graha NU Balikpapan

Siswa SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan ikuti kegiatan MAKESTA IPNU-IPPNU Kota ...