UKK Perbankan Syariah di SMK NU Balikpapan Dimulai Hari Selasa Ini

Setelah USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), siswa-siswi SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan juga menghadapi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang berlangsung di bulan April 2019 ini.

Selasa (2/4/2019), siswa-siswi kompetensi Keahlian Perbankan Syariah sudah mulai melaksanakan UKK di Ruang UKK Perbankan Syariah. Pelaksanaan UKK Perbankan Syariah dibuka oleh Wakil Kepala SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan Ir. Normufidah Khairiani.

Dalam sambutannya, Ibu Mufi, panggilan akrabnya, berharap kegiatan UKK Perbankan Syariah berjalan dengan lancar.

“Semoga pelaksanaan UKK ini berjalan dengan lancar sampai akhir”, tuturnya.

Ibu Mufi juga berterima kasih kepada segenap asesor karena bersedia menjadi bagian dari Tim Asesor yang akan menguji siswa-siswi SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan.

Tim Asesor terdiri dari asesor internal Heri Santoso, SE., S.E.I., S.Si., dan asesor eksternal Heri Bambang S.S.Pd dan M. Akbar Idris S.Pd.

Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK. UKK dilaksanakan oleh satuan pendidikan dalam bentuk ujian praktik yang menguji aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana UKK dilaksanakan sebelum UNBK. Tahun ini, UKK dilaksanakan setelah pelaksanaan USBN dan UNBK.

Selain Perbankan Syariah, kompetensi keahlian lainnya yang juga akan melaksanakan UKK adalah Teknik Pengelasan dan Multimedia. Teknik Pengelasan direncanakan melaksanakan UKK pada tanggal 8-9 April, dan Multimedia pada 14-16 April 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Siswa Jurusan Multimedia Ikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK)

Sebanyak 20 pesera didik jurusan (kompetensi keahlian) Multimedia SMK Nahdlatul ...