Kepala SMK Nahdlatul Ulama, Kepala SMK Pertiwi beserta Pengawas

SMK NU dan SMK Pertiwi Kerjasama Workshop Implementasi Kurikulum 2013

SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan dan SMK Perwiti Balikpapan melakukan kerjasama mengelar kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum 2013 di aula SMK Pertiwi Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Kota, Senin (22/05/2017).

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari (Senin & Selasa) itu dibuka oleh bapak Mansur, M.Pd selaku narasumber sekaligus Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur dan diikuti oleh guru-guru dari kedua sekolah tersebut. Sementara sambutan diberikan oleh Kepala SMK Pertiwi Suprapto, SS dan Kepala SMK Nahdlatul Ulama Mudawamatun Nadziroh, MM.

Dalam paparan awalnya, bapak Mansur menekankan bahwa didalam K13, peran guru lebih sebagai sebagai fasilitator, tidak lagi sebagai narasumber, tetapi narasumber peserta didik adalah internet, buku dan sumber bacaan yang lainnya. Peserta didik diibaratkan bukan lagi sebagai “botol kosong” tetapi sudah ada isinya.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain terkait dengan Kebijakan Kurikulum 2013, Permendikbud No 20 Tahun 2016 (Setandar Kompetensi Lulusan), Permendikbud No 21 Tahun 2016 (Standar Isi), Permendikbud No 22 Tahun 2016 (Standar Proses), Permendikbud No 23 Tahun 2016 (Standar Penilaian) dan Perancangan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan Selesai Melaksanakan UNBK

SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan telah selesai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis ...