Siswa-Siswi SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan Siap Menghadapi USBN

Siswa-Siswi / peserta didik SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan mulai menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Senin 11 Maret 2019. USBN berbasis kertas (Paper Based Test) tersebut berlangsung hingga Rabu, 20 Maret 2019.

Didalam menghadapi USBN tersebut, peserta didik SMK NU mendapatkan pengarahan sekaligus motivasi agar giat belajar dari pihak sekolah pada Sabtu (9/3/2019) di aula lantai dasar yang dihadiri oleh peserta didik kelas XII.

Wakil Kepala Sekolah SMK Nahdlatul Ulama Ir. Normufidah Khairiani menyampaikan kepada peserta didik agar teliti dalam menjawab soal, termasuk didalamĀ  melakukan pengisian identitas diri pada lembar jawaban, seperti nama lengkap, nomor peserta ujian, kode soal dan lainnya.

Ibu Mufidah, demikian panggilan akrabnya, juga berpesan kepada peserta didik agar mengedepankan kejujuran didalam menjawab soal. Hal itu ditegaskan oleh Ibu Mufidah setelah membacakan tata tertib USBN kepada peserta didik.

Sementara Kepala Program Keahlian Multi Media Abdur Rohim, S.Kom yang turut memberikan arahan dalam kesempatan tersebut mendorong agar peserta didik selalu fokus pada ujian demi ujian yang akan dilalui, serta berpesan agar selalu menjaga kesehatan.

Para peserta didik SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan mengaku siap menghadapi USBN, UNBK maupun UKK.

“Siap …!!”, sahut mereka serentak saat ditanya perihal kesiapan menghadapi ujian.

Pada bagian akhir acara pengarahan ditutup dengan do’a bersama untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ujian yang akan dihadapi oleh peserta didik.

USBN SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan tergabung dalam Sub Rayon 01 yakni SMK Negeri 1 Balikpapan. Pelaksanaan USBN di SMK Nahdlatul Ulama terbagi menjadi dua ruang. Hal itu menyesuaikan jumlah jumlah peserta didik kelas XII. Sedangkan pengawas ujian berasal dari sekolah kejuruan lainnya. Didalam satu ruangan USBN terdapat dua orang pengawas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pasangan Dosen Ini Beri Motivasi Seputar Remaja dan Dunia Kerja kepada Peserta Didik

Kamis (7/3/2019) siswa-siswi SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan mendapatkan motivasi istimewa ...

Hubungi via WA