Semester Genap, SMK Nahdlatul Ulama Tetap Terapkan KBM Daring

Memasuki Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021, SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan tetap menerapkan pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran online (daring).

Hal tersebut menyesuaikan dengan surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur nomor 422.2/9264/Disdikbud.III/2020 tertanggal 30 Desember 2020 perihal Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021.  File PDF : Edaran Kaltim – Pembelajaran semester genap

Pembelajaran Daring di SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan berbeda dengan pembelajaran yang dilakasanakan oleh sekolah pada umumnya. Siswa-siswi SMK Nahdlatul Ulama tetap masuk ke sekolah karena siswa-siswi yang juga berstatus santri berada didalam lingkungan Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Balikpapan.

Pihak pesantren sendiri menerapkan protokol kesehatan yang ketat, khususnya ketika para santri kembali kedalam lingkungan pesantren. Salah satunya dengan memberikan persyaratan adanya keterangan Rapid Test dengan hasil non-reaktif.

Bagi santri dengan hasil reaktif maka tidak diperkenankan memasuki area pesantren dan mengikuti pembelajaran dari rumah sepenuhnya.  Sementara bagi santri (siswa/i) yang berada didalam lingkungan pesantren, melakukan pembelajaran didalam kelan, namun guru mengajar dari rumah melalaui video conference. []

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

UKK dan US 2020/2021 Telah Selesai Dilaksanakan

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Multimedia, Teknik Pengelasan, dan Perbankan Syariah ...

Hubungi via WA