Peserta Didik Mendapat Pembekalan Ke-NU-an dari Dosen UNU Jakarta

Siswa-siswi SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan mendapatkan pembekalan tentang ke-NU-an dari salah satu dosen Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNU Indonesia) Jakarta Ust. Ahmad, Kamis (31/1/2019).

Ust. Ahmad mengaku senang dapat memberikan pembekalan kepada generasi muda NU bertepatan dengan Hari Lahir organisasi Nahdlatul Ulama tersebut.

“Di Harlah NU, saya bahagia dapat kesempatan mengisi Ke NU an pada generasi muda NU di Ponpes Modern AlMuttaqien Balikpapan”, aku Ust. Ahmad usai memberikan pembekalan ke santri Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Gn. Guntur tersebut.

Banyak hal yang disampaikan oleh Ust. Ahmad kepada siswa-siswi Al-Muttaqien, diantaranya memotiasi mereka menjadi muballigh yang siap melangkah ke berbagai penjuru dunia.

“Kukatakan pada mereka. Kalian dan saya adalah kita NU. Kalian adalah generasi yang sudah dipilih Allah untuk menjadi pewaris ilmunya Ulama. Dan ketahuilah ilmu Ulama itu warisan dari para Nabi. Dengan kata lain, siapkan diri kita semua mewarisi ilmunya Nabi Muhammad SAW. Dunia telah menunggu kalian, siapkan diri kalian utk menjadi muballigh, penceramah, khatib dan imam sholat di berbagai penjuru dunia.”, jelas Ust. Ahmad.

Ust. Ahmad juga memuji kondisi lingkungan Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien yang bersih.

“Pesantrennya bersih, indah diatas bukit, tapi tergolong ditengah kota.”, pujinya.

SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan merupakan salah satu jenjang pendidikan yang ada dibawah naungan Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Siswa-Siswi SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan Siap Menghadapi USBN

Siswa-Siswi / peserta didik SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan mulai menghadapi ...

Hubungi via WA