Penjelasan Operator Tentang Kondisi SIPINTAR SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan

Sehubungan dengan pertanyaan dari wali murid mengenai PIP dan semacamnya. Maka dengan ini, sebagai operator SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan, perlu memberikan penjelasan dengan detail mengenai aplikasi SIPINTAR dan yang berkaitan.

Informasi mengenai data PIP diakses oleh operator melalui laman https://pip.kemdikbud.go.id/ didalamnya terdapat informasi siswa yang mendapat PIP, baik yang mencairkan maupun yang belum mencairkan. Sampai saat ini (26/11/2020), tidak ada perkembangan mengenai nama-nama siswa yang menerima dana PIP.

Ada dua laman yang bisa digunakan untuk mencari data siswa :

  • https://pip.kemdikbud.go.id/index/summary
  • https://pip.kemdikbud.go.id/enterprise/

DATA DALAM SIPINTAR INTERPRISE

1. Tahun 2020, pada Menu Siswa, hanya 1 siswa yang DAFTAR NAMA nya muncul dan berhasil mencairkan. Sementara nama-nama siswa lainnya tidak muncul sama sekali di laman tersebut.  Fasilitas Searching yang digunakan untuk mencari data siswa tidak menemukan daftar nama siswa lainnya.

2. Tahun 2020, pada Menu File SK (Konsideran, Daftar File SK yang muncul hanya Tahap 1, Tahap 2, dan Tahap 5. Sebagaimana gambar berikut :

DATA DALAM SIPINTAR SUMMARY

Dalam laman SIPINTAR Summary https://pip.kemdikbud.go.id/index/summary, pada bagian menu Penyaluran Dana PIP 2020, kita dapat mengetahui berapa jumlah siswa yang menerima PIP pada tahun 2020 tersebut. Pada tahun 2020, jenjang SMK di Kota Balikpapan telah disalurkan sebanyak 5.294 siswa dengan total biaya 4.757.000.000 (4,7 miliar).

Tahun 2020 ini, SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan tercatat ada sebanyak 155 siswa yang memperoleh PIP tersebut. Namun, sampai informasi ini di publikasikan (26/11/2020), daftar nama-nama siswa tersebut belum dapat diperoleh dan tidak muncul di PIP Interprise https://pip.kemdikbud.go.id/index/summary.

 

 

Operator 
SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Bimtek Aplikasi Buku Digitalku 4.0 Untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Rabu, 06 Januari 2021, bertempat di SMK Sinar Pancasila Balikpapan, ...

Hubungi via WA