Dari kiri: Ir. Normufidah Khairani (Waka Kurikulum SMK Nahdlatul Ulama), Mansur M.Pd (Pengawas SMK), dan Dua orang perwakilan Ombudsman Kaltim. (03 April 2018)

Ombudsman Kaltim Pantau Pelaksanaan UNBK di SMK NU Balikpapan

Pada hari kedua (03/04/2018), pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan mendapatkan kunjungan monitoring  dari dua orang perwakilan Ombudsman Kalimantan Timur.

Kedatangan Ombudsman ke SMK Nahdlatul Ulama merupakan pertama kalinya, sekaligus bersamaan dengan kunjungan Pengawas  SMK Nahdlatul Ulama dari Dinas Pendidikan.

Dalam kunjungannya, Ombudsman memantau ruangan UNBK SMK Nahdlatul Ulama dengan mengambil sejumlah gambar berkaitan dengan instrumen pelaksanaan UNBK dan mengajukan sejumlah pertanyaan berkaitan dengan pelaksanaan UNBK di SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan.

Ombudsman Kaltim
Jalan Boulevard Raya, Blok G1, Nomor 4, RT 5, Balikpapan Baru, Kota Balikpapan, 76114 No telp:: (0542) 8706945 – 8515417, Fax (0542) 8706298 SMS/WA :: 08115900917

Apa itu Ombudsman ?
Ombudsman Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Ombudsman adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Miliki Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum milik Negara serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara dan/atau anggran pendapatan dan belanja daerah (Pasal 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia)

Ombudsman merupakan Lembaga Negara yang bersifat mandiri dan tidak memiliki hubungan organik dengan Lembaga Negara dan instansi pemerintahan lainnya, serta dalam menjalankan tugas dan wewenangnya bebas dari campur tangan kekuasaan lainnya (pasal 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia)

 

SMK NU Balikpapan merupakan salah satu sekolah berbasis Pondok Pesantren (Islamic Boarding School) yang berada di komplek Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Jl. Letjend S. Parman No. 47 RT. 22 Kelurahan Sumber Rejo Kawasan Gn. Guntur, Kecamatan Balikpapan Tengah. Telp. 0542-733422.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Pelajar Balikpapan Ikuti Pengkaderan IPNU-IPPNU di Graha NU Balikpapan

Siswa SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan ikuti kegiatan MAKESTA IPNU-IPPNU Kota ...