Bimtek Aplikasi Buku Digitalku 4.0 Untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Rabu, 06 Januari 2021, bertempat di SMK Sinar Pancasila Balikpapan, menggelar kegiatan  pelatihan penggunaan buku digital. Kegiatan bimtek tersebut dihadiri oleh beberapa operator dari SMK swasta Balikpapan. Diantaranya adalah SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan.

Dalam bimtek tersebut diperkenalkan mengenai Aplikasi Buku Digitalku 4.0 (BukuDigitalku 4.0). Namun, Buku Digital tersebut bukan sekedar buku digital (e-book), melainkan sebuah Layanan Aplikasi Pembelajaran daring di Era Revolusi Pendidikan 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh guru maupun siswa didalam melaksanakan pembelajaran jarah jauh atau secara daring.

Didalam situs resminya – http://bukudigitalku.id/- dijelaskan bahwa Buku Digitalku 4.0 adalah sebuah sistem perangkat lunak (aplikasi) pendidikan daring yang berbasis android dan web. Software yang informatif dan interaktif ini dapat dioperasikan secara online, cepat, mudah serta dapat diakses kapan saja, dimana saja melalui laptop, komputer dan smartphone.

Beberapa Keunggulan Aplikasi Buku Digitalku 4.0 sebagaimana disebutkan didalam laman resminya adalah Materi bank soal dan fiturnya telah disesuaikan dengan kurikulum terbaru; Instrumen penilaian hasil ujian siswa telah terperinci menjadi lebih spesifik sehingga dapat menghasilkan penilaian yang bersifat authentic assessment ( nilai yang dihasilkan sesuai kondisi riil ), real time dan bisa didownload kapanpun; Terdapat ratusan bank soal di setiap mata pelajaran yang diupdate berdasarkan kurikulum terbaru; dan Terdapat fitur custom penambahan soal yang dapat dilakukan guru dengan mudah, sehingga dapat langsung diujikan kepada siswa secara online.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

UKK dan US 2020/2021 Telah Selesai Dilaksanakan

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Multimedia, Teknik Pengelasan, dan Perbankan Syariah ...

Hubungi via WA