AIDA Membawa Mantan Teroris dan Korban Bom ke SMK NU

Aliansa Indonesia Damai (AIDA) membawa mantan terorisme dan penyintas atau korban aksi pengeboman oleh teroris ke SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan. Hal itu dalam rangka memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMK Nahdlatul Ulama tentang pentingnya membangun dan menyebarkan perdamaian kepada sesama umat manusia, 8 Februari 2023.

Acara yang dikemas dalam bentuk Dialog Interaktif dengan tema “Belajar Bersama Menjadi Generasi Tangguh, 2023” dihadiri langsung oleh Direktur AIDA Hasibullah Satrawi bersama tim peduli kedamaian, mantan teroris, dan para korban yang mengalami langsung dampak terjadi pengeboman oleh teroris tersebut.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMK Nahdlatul Ulama Ir. Normufidah Khairiani menyambut baik kedatangan tim AIDA dan berharap bisa menjalin kerjasama bersama AIDA dalam membangun generasi tangguh yang peduli dan menjadi pelopor kedamaian.

“Kami sangat senang dan menyambut baik kedatangan AIDA ke sekolah kami, kami sangat berterima kasih telah berbagi pengalaman kepada kami dan peserta didik kami. Anak-anak sangat juga sangat antusias dengan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, apalagi dapat bertemu langsung dengan para pelaku aksi terorisme yang saat ini sudah berubah haluan menyebarkan kedamaian, tentunya ini tidak mudah. Kami juga dipertemukan dengan korban aksi pengeboman, dimana mereka mengalami langsung ganasnya aksi terorisme tersebut, dan berdampat pada psikis mereka dan keluarga mereka”, jelas Bu Mufidah.

Dokumentasi Foto : Google Drive 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakakur Ikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023 di Horison Ultima

Sekitar 110 Waka Kurikulum SMK se-Kalimantan Timur mengikuti kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023 ...