2 Siswi SMK NU Lolos Pitching Forum FKKHN Balikpapan

Dua siswi SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan lolos sebagai nominator Pitching Forum Festival Film Kawal Harta Negara (FKKHN) 2018 kategori Ide Cerita Film, yang diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BKP RI) bekerja sama dengan United States Agency for International Development (USAID)-CEGAH.

Dari banyak peserta berbagai sekolah di Balikpapan dan Penajam yang mengumpulkan ide cerita mereka pada kegiatan Roadshow FKKHN di Aula Pemkot Balikpapan (Sabtu, 5 Mei 2018) yang terpilih atau lolos Pitching Forum hanya  9 peserta, terdiri dari 2 peserta kategori umum dan 7 peserta kategori pelajar.

Untuk kategori pelajar, terdiri dari 2 peserta SMK Negeri 2 Balikpapan, 2 peserta SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan dan 3 peserta SMA Negeri 5 Balikpapan.

Dua peserta dari SMK Nahdlatul Ulama Balikpapan yang ide cerita film mereka lolos merupakan 2 siswi Multimedia kelas XI. Keduanya adalah Yuyun Kartika dan Lailatul Qadriyah.

Baca Juga:  Siswa SMK NU Balikpapan Ikuti Keseruan Roadshow FFKHN BPK RI dan USAID

Dalam pengakuan kedua santriwati Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien itu, keduanya sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan Roadshow FKKHN 2018 yang mengasikkan tersebut. “Bisa lolos Pitchig Forum, kita senang. Kita berharap, ide cerita kita terpilih, tetapi kita masih ragu karena kita berada dilingkungan pesantren, sementara bila terpilih, diperlukan waktu 3 (tiga) bulan untuk pembuatan film. Itu tidak memungkinkan bagi kita”, aku keduanya saat ditanya mengenai kesan mereka ikut kegiatan FKKHN tersebut.

“Menurut Kak Danial Rifki, ide cerita kita menarik, awalnya kita menginginkan film dokumenter namun disarankan menjadi film fiksi”, kata Laila menuturkan komentar  senias muda berbakat tersebut.

@bpkriofficial #FestivalFilmKawalHartaNegara #Sutradara #BPK #USAIDIndonesia #RoadshowFFKHN #Balikpapan #KompetisiFilm #FilmPendek #PitchingForum

 

SMK NU Balikpapan merupakan salah satu sekolah berbasis Pondok Pesantren (Islamic Boarding School) yang berada di komplek Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Jl. Letjend S. Parman No. 47 RT. 22 Kelurahan Sumber Rejo Kawasan Gn. Guntur, Kecamatan Balikpapan Tengah. Telp. 0542-733422.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaksanaan UAS Genap 2017/2018 di Bulan Ramadlan Berjalan Sesuai Jadwal

Sebagaimana jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, pelaksanaan Ujian Akhir Semester ...

Hubungi via WA